Gado-gado

Ditempat ini kita bisa saling berdiskusi segala bentuk perencanaan yang berkaitan dengan Perencanaan Kota dan Wilayah, pengelolaan lahan perkotaan (urban land management), penginderaan jauh, bahkan juga sharing informasi lain (link e-book) yang mendukung. Atau…. sekedar numpang lewat … jadi, seperti gado-gado yang macam-macam isinya…Belum pernah tahu gado-gado? nih gambarnya dulu, klo pengen tahu rasanya harus mampir ke warung terdekat hehehe…

salam,

awh.

40 responses to “Gado-gado

  1. awhasyim

    Ass.Wr.Wb. Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amien.

  2. Wah…iki blog serius teman….
    Authornya mahasiswa angkatan tahun berapa ya…kok masih muda sekali…
    kekekekekek..
    Mbok Sekalian buat blog yang lebih pribadi…
    buat kangen kangenan sama sesama alumni..

  3. Tq wis mampir di blog baruku sebagai tamu pertama yang memberi komentar (sing liyane wanine ngintip ae wkwkkkeekkekk). Setelah mampir blogmu baru ada ide bikin yang personal (weleh2…., kata lain arep nyonto wkekwkwkwkkkk) tapi mboh mulaine kapan sing penting niat dulu kan Dat?? Yo wes engko aku meguru ndik awakmu carane ngebeki blog oyi????

  4. Friend…kok sepi sepi…mana artikelnya ?
    Jare awakmu atene nang Jepun..benarkah ? Lak wis budal salam muah muah untuk azumi kawashima dan takako kitahara…..

  5. Halo friend…, iya nih kok sepi2 wae opomaneh durung sempat nambahi artikel maklum lagi dikejar deadline nih jadi blum sempat otak-atik simpanan artikel buat diedit. waktu rasane kok nyundul2 hehe…. (gaya sibuk kakaka..k). Kejepun? lho info teko ngendi to… sing pasti teman kita ismu sing wes mrono, dan menunggu-nunggu kapan kancane mrono (bolak-balik arekke takon, dikiro cedak koyo tumpang hehe…).Wah lek kawashima dan takako kitahara engko titip salam bareng ae nang ismu (kan adek kelase…) wwakakkaka…

  6. Ibnu Yusa

    Assalamu Alaikum Wr Wb

    Pak Wahid, saya mhs bimbingan njenengan, ini baru bisa mencoba membuka blog njenengan, trus belum tapi familier. Mudah2an saya bisa konsultasi dengan sarana ini, mengingat kita hanya bisa jumpa pada hari Jumat saja.
    Untuk naskah yang sudah saya sampaikan, mudah2n sudah njenengan periksa.
    Pak, sementara demikian dulu, sambil kami belajar terus.

    Pengirim

    IBNU YUSA

  7. apa kabar pak Wahid..
    bgmana dengan proposal saya?
    masih ada yang harus di tambahkan..?

  8. Kum salam, Pak Ibnu. Senang juga ternyata dah bisa gunakan sarana ini. Maaf agak terlambat balasnya karena saya kan sama seperti bapak (mahasiswa juga …) banyak pr-nya, jadi harus bagi2 konsentrasinya. Untuk tulisan pak Ibnu, dibeberapa tempat (alinea) masih terlihat lemah kurang menunjukkan pentingnya riset yang bapak lakukan, beberapa komen telah saya tambahkan antara lain:
    – Mengapa potensi daerah tidak dipetakan pak, padahal asal pdrb dari tiap sektor kan bisa dilacak?
    – format penulisan: kerangka pemikiran kok ditempatkan pada bab tersendiri?
    – buat kerangka metodeloginya pak, supaya jelas langkah2nya, dan metode apa yang akan bapak gunakan untuk menjawab permsalahannya?
    – Tolong pada hari jumat, kita bisa ketemu dengan hasil yang lebih matang.

    salam

  9. PFahri,

    Alhamdulillah baik2 saja, mudah2an pfahri juga dan segera menyempurnakan proposalnya. beberapa catatan:
    – hal.4 supaya didukung data, dan tidak terkesan umum.
    – hal.7 poin 1 dan 2 dipertajam lagi (kok selalu tidak ada data ya pak??).
    – Kerangka pemikiran, hal.13. diagram alirnya masih bisa dirinci lagi sehingga langkahnya lebih detil.
    – hal 72. diagram alir penelitian: pada langkah analisis data menghasilkan apa kok berhenti di tahap1,2,dan 3 saja?? lalu??….
    – mulai disiapkan utk seminar prop-nya pak
    – ketemu hr jumat.
    – (nanti saya mampir ke blog pfahri)

    salam

  10. wahaaa..
    asalamu alaikum,
    ada pak dosen pwk ngeblog😀
    Saya juga ttarik dg topik lahan & manajemen lahan. Blog Anda bagus nie utk referensi. Sya bakal sering”mampir😀

  11. Kum salam mbak Danar, terimakasih kunjungannya saya juga sudah intip blog mbak Danar yang komunikatif dan rame dengan teman-teman ITB (jadi keinget waktu kuliah dulu di PL dengan bangunan lamanya). Nanti saya juga akan berkunjung lagi ke blog mbak Danar lebih lama. Topik lain tentang lahan segera akan saya upload (kapan yah?? hehe…)

    salam

  12. ass..
    selamat tahun baru Hijriyah..
    apa kabar pak Wahid? maaf karna saya baru kontak sekarang..
    mengenai proposal sy pak..
    sy kebingungan dengan data mengenai kemungkinan perubahan lahan, karena yang saya sampaikan memang sebatas teori dan fenomena yang terjadi di kota lain, sementara pada lokasi studi saya memang belum menunjukka hal tsb, karena bandara sbg Main issue generator pertumbuhan-pun msh dlm proses pembangunan..
    bagaimana pak?

  13. wa ‘alaikum salam….terimakasih dan selamat tahun baru juga 1430H, smoga ditahun baru mendatang menjadikan rahmat dan berkah bagi kita semua, Amien. Mengenai riset, dapat merefer temuan variabel penentu perubahan lahan pada kota2 yang telah diteliti sebagai dasar pendukung teori, dan dapat dimasukkan pada bab II. Pendugaan akan terjadinya perubahan lahan, selanjutnya memang bakal terlaksana yang saat ini masih merupakan masalah kota2 besar di Indonesia maupun negara2 lainnya. Makanya untuk mengendalikannya selalu kebijakan yang dijalankan dengan tegas yang dapat berperan.

    salam.

  14. Assalamu Alaikum Wr Wb..
    pak wahid, bagian revisi proposal telah sy kirimkan via email..
    untuk kelanjutannya, kira-kira kapan sy bisa menghadap bapak?
    trima kasih..

    • PFahri:
      waa’laikum salam, wr.wb, persiapkan saja seminar proposalnya dan urus kelengkapanya baru kita bisa janjian ketemunya. InsyaAlllah, saya ke kampus (pasca) jum’at tgl 9 jm 9.15 wib.

      salam.

  15. Ibnu Yusa

    Assalamu Alaikum Wr Wb

    Terima kasih Pak, kemarin saya sudah bisa ketemu njenengan tuk berkoordinasi tentang Ujian Proposal. Saya berdoa semoga njenengan pada hari H nya besuk ( Jum’at, 9 Januari 2009) bisa hadir. Semoga berangkatnya ke Madura minggu depannya lagi, sehingga saya masih bisa konsultasi lagi untuk refisinya.

    Sekian dulu Pak, maaf kalau mengganggu.

    Wassalamu Alaikum wr.Wb

    Ibnu Yusa

  16. Ibnu Yusa

    Assalmu Alaikum,
    Pak, Alhamdulillah saya sudah bisa sidang ujian proposal, artinya satu tahap sudah terlewati. Terima kasih Pak, njenengan bisa hadir kemarin. Mudah2an untuk sidang Tesisnya nanti, walaupun mungkin masih agak lama, njenengan juga pas waktu luang, sehingga bisa hadir, dan saya jadi lancar.

    Saya berdoa mudah2an njenengan di ITS juga lancar dan dapat segera dapat gelar Doktor.

    Maaf Pak mengganggu, mumpung ngeNet.

    Wassalamu Alaikum Wr Wb.

    Ibnu Yusa

  17. Wa’alaikum salam, Pak Ibnu. Amien dan terimakasih doanya. Untuk sidang I-nya jangan lupa revisi diperhatikan supaya berikutnya lebih sempurna, karena beberapa pertanyaan penguji sebenarnya sudah dapat diperkirakan saat pembimbingan. Ok, selamat bekerja.

    salam.

  18. Ibnu Yusa

    Assalamu Alaikum,

    Nggih Pak, ini sambil merivisi, trus sekarang lagi ke kampus, jadi sekalian ngeNet.

    Gitu aja dulu Pak, terima kasih

    Wassalam

    Ibnu Yusa

  19. Eko Bhakti

    Sure really “ciamik” its contents, because I can’t make as the same one. Hopefully one up on again, but do not go forward to “Soto Lombok”.

  20. osi2 ae ebes eko iki. Bes, sudahkah berkunjung ke datyo? iku baru ciamik bes, opomaneh sambang coto lombogna tambah cip…..
    Sekarang posisi masih di malay kah?? ato tetep ulang-alik boso kerenna “commuter” (dikutip dari kamus boso jowo-linggis) hehe…

  21. Eko Bhakti

    oyi bes sepi… kalau wis bengi baru bisa umet2. sori aku tak bisa nimbrung soal ilmu yo..

  22. bes, bukan umet2 tapi pusing2 ta…Bes gak datang ke reuni ars tgl 25 besok di wonosari? gapet teko lho (jarene). Lho forum iki untuk ngobrol macem2 kok… namanya juga gado2, tapi lek nduwe ilmu (=informasi) yo bagi2 rek (ojo disimpen ae hehe..)

  23. mampir ah … kakak pertama, your kung fu … excellent … haiiiyyyyaaaahhh

  24. monggo…, tengkyulah dah mampir ke blog ala kadarnya sekedar tempat untuk menampung uneg-uneg siapa tahu bermanfaat…at..at…ciaaatttt…..!!!

  25. Ibnu Yusa

    Banjarbaru, 13 Agustus 2009
    Assalamu Alaikum Wr Wb
    Pak, gmana kabar njenengan ? semoga kuliahnya lancar2 aja dan cepat meraih gelar Doktor.
    Saat ini kami sudah di daerah, sambil nunggu wisuda. Terima kasih bimbingannya selama kami menyelesaikan tesis.
    Demikian dulu Pak kabar kami, thanks.

    Wassalamu Alaikum Wr Wb
    IBNU YUSA

    • Waalaikumsalam wr.wb. Alhamdulillah baik saja, terimakasih support dan doanya, amien. Mudah2an ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi lingkungan kerja dan daerah pak Ibnu………… Ok, keep in touch.

  26. Ibnu Yusa

    Banjarbaru, 16 Sept 2009
    Assalamu Alaikum Wr Wb
    Pak, kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.
    demikian dulu Pak, terima kasih,
    Wassalamu Alaikum Wr Wb

    IBNU YUSA

  27. This really interesting Blog.
    Dari Blog ini kami orang awam jadi ngerti dikit masalah GPS dan penggunaannya. T

    Salam Pak
    Edy/ Instrument PKT

    • Terimakasih, dan salam kenal Pak Edy. Bapak dari pupuk KalTim? Ada riset saya tentang lahan kritis di Balikpapan yang juga memanfaatkan GPS dan citra satelit (sementara belum sempat diedit untuk di publish). GPS (Global Positioning System) sbg alat navigasi, penentu/penanda lokasi, yang sekarang featurenya semakin bermacam2 dengan tingkat ketelitiannya dikenal 3 jenis GPS: Geodetic, Mapping dan Navigasi, tergantung kebutuhan user.

      salam.

  28. ombhe

    wahhhh,, websitte banyak yg masuk,,
    tambah keren ae
    hehehehhehe

  29. Mauwww…kirimen link-nya mbe..

  30. kosim

    Ass Pak Wachid,

    Saya adalah mahasiswa (instan)-nya jenengan, saat ikut pelatihan GPS Di Batu-malang.
    Suatu saat saya pengen belajar dan bertanya persoalan GPS, terutama menggambar peta wilayah kelompok tani disuatu desa.

    • Waalaikumsalam wrwb

      Senang sekali bisa berjumpa lagi PakKosim meskipun tidak didalam kelas seperti beberapa waktu lalu. Monggo saja pak, kalau ada yang perlu ditanyakan insyaAllah akan saya bantu..

      salam buat teman2 pak..
      wahid.

  31. Jeung Tyas

    Mas, web-nya sae sanget, kulo ngih pengen buat je….
    Nanti kalo pulang diajari ya……
    salut buat kakak pertama…..

  32. dika

    Assalamu Alaikum wr, wr..
    Pak’ sy kan mengadakan survey jalan dengan menggunakan Gps. yang jadi pertanyaan sy bagaimana mengkoneksikan gps ke stasiun, maklum pak sy masi awam (buta) dalam hal mengunakan GPS Reicever…Mohon pencerahannya…

    terima kasih
    wassalam..

    Dika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s